Ads 970x90

List Labels

iklan banner

Newsletter

Mudahnya Membuat Fitur Register Dan Login Pada Laravel 5.4 Bagian 2 - Daeng Web Create Login Laravel

Post a Comment

Mudahnya Membuat Fitur Register Dan Login Pada Laravel 5.4 Bagian 2 - Daeng Web

Hallo, selamat malam, artikel ini akan menjelaskan mengenai create login laravel Mudahnya Membuat Fitur Register Dan Login Pada Laravel 5.4 Bagian 2 - Daeng Web simak selengkapnya 

Melanjutkan pdkt sebelumnya tentang betapa dengan cara apa mudahnya melahirkan fitur register dan login pada laravel 5.4, kali ini saya bakal mencoba melahirkan fitur tersebut dengan kecil gesekan yang lebih menarik dari sebelumnya.

Keajaiban Make Auth

Laravel hadir dengan artisan command yang sangat menawan, salah satunya adalah artisan command yang dapat melahirkan fitur user authentication dan password reset untuk kita. Juga bakal melahirkan route sekaligus views dalam sekali sentuhan. Controllers menduga siap pada tempatnya. Sekali saya menjalankan aba-aba tersebut alkisah bentuk otentikasi yang saya inginkan menduga jadi. Tapi saya bakal melacak semuanya secara bertahap sampai mengerti cara dan betapa dengan cara apa cara kerjanya. Ketikkan aba-aba dibawah ini pada command line :

php artisan make:auth

Anda bakal mendapatkan hasil seperti berikut

Secara impulsif laravel bakal melahirkan berjibun file view, melahirkan route ke controller, dan bakal saya bahas ahad persatu beberapa detik lagi. Tapi sekarang jika anda mengunjungi localhost/daengweb.id/public atau localhost:8000 maka bakal tampak seperti bersama-sama :

Jadi sekarang anda dapat mengabah ke halaman register dan melahirkan user. Pada halaman register bakal terlihat seperti ini

Silahkan lakukan pendaftaran pada halaman di atas, sehabis itu anda bakal memandang username yang anda daftarkan bakal login secara otomatis.

Anda dapat melakukan logout pada dropdown list yang terletak di pojok kanan atas, akan datang gunakan login link yang bakal memandu anda pada login page untuk melakukan login kembali sehingga anda dapat memandang apakah itu beraksi alias tidak.

Anda dapat menciptakan semua file blade yang menduga di generate pada folder auth yang berada di dalam folder resources/views :

Seperti yang anda lihat, tidak hanya views register dan login tapi saya juga menciptakan views untuk melakukan reset password yang terletak di dalam folder passwords. Bersamaan dengan itu, laravel juga melahirkan folder layouts yang didalamnya ada file app.blade.php .

Mungkin menghajatkan waktu tetapi anda harus meluangkannya untuk fasih betapa dengan cara apa bentuk otentikasi di arah bekerja. Penting alokasi anda untuk mengetahuinya akibat bakal membantu anda kedepannya dalam memodifikasinya. Seperti yang bakal saya lakukan, detik bakal menambahkan socialite dan memodifikasi table user, tetapi keadaan tersebut belum bakal saya buat untuk detik ini.

Sampai disini, sebagian dari saya agak-agak bakal mencoba mencatat dan menghafalkannya. Tapi sebaiknya anda tidak harus melakukannya, cukup fasih konsepnya dan betapa dengan cara apa cara beliau bekerja.

Selanjutnya, mari saya mulai dengan file route baru yang menduga dibuat. Jika anda membocorkan file routes, yang terletak di routes/web.php , anda bakal menciptakan dua baris adendum seperti bersama-sama :

Auth::routes();
Route::get('/home', '[email protected]');

Jadi Ketika anda sudah login, jika anda mengunjungi url bersama-sama :

localhost/daengweb.id/public/home alias localhost:8000/home

Maka anda bakal berada disini :

Dan jika anda mencoba mengakses uri home di arah dalam kondisi sudah logout, alkisah anda bakal di arahkan ke form login

Saat ini, secara default app bakal memandu anda ke ‘/home’ ketika dalam kondisi login. Itu akibat ada sebuah properti bernama redirectTo pada LoginController yang di set ke ‘/home’. Kita bakal memandang ini, tetapi sebelum itu mari saya lihat betapa dengan cara apa auth dan password routes bekerja.

Pada file route web.php , saya bakal menciptakan sebaris code dibawah ini :

Auth::routes();

routes method adalah belahan dari Auth facade, yang memanggil sebuah instance dari Router class method :

public static function routes()

    static::$app->make('router')->auth();

Ini bakal memberitahu app untuk melahirkan sebuah instance dari router class auth method. Jika saya memandang lebih jauh kedalam framework, saya dapat menciptakan Router class yang memanggil auth method dan berlokasi di dalam folder vendor :

Tepatnya dengan path : vendor/laravel/framework/src/Illuminate/Routing/Router.php . Dan di dalam file tersebut, anda dapat menciptakan auth method, yang memiliki auth routes:

public function auth()

   // Authentication Routes...
   $this->get('login', 'Auth\[email protected]')->name('login');
   $this->post('login', 'Auth\[email protected]');
   $this->post('logout', 'Auth\[email protected]')->name('logout');

   // Registration Routes...
   $this->get('register', 'Auth\[email protected]')->name('register');
   $this->post('register', 'Auth\[email protected]');

  // Password Reset Routes...
  $this->get('password/reset', 'Auth\[email protected]')->name('password.request');
  $this->post('password/email', 'Auth\[email protected]')->name('password.email');
  $this->get('password/reset/token', 'Auth\[email protected]')->name('password.reset');
  $this->post('password/reset', 'Auth\[email protected]');

Beberapa diantaranya, ada route yang memakai method name untuk melepaskan nama pada route:

$this->get('login', 'Auth\[email protected]')->name('login');

Penamaan route sangat berarti detik saya embuh memanggil alias memakai route method pada belahan code yang lain, biasanya digunakan pada controller. Tapi untuk sampel penggunaannya tidak bakal saya bahas pada angin kali ini, abdi hanya sekedar menunjukkannya saja.

Pada belahan yang lain, jika memandang route login misalnya, anda bisa memandang bahwa saya menghajatkan Auth\ sebelum nama controller, dan itu disebabkan saya memiliki folder Auth di dalam folder controllers. Jadi ketika anda melahirkan sebuah folder di dalam folder controllers, maka penulisan routenya bakal menjadi seperti bersama-sama :

NamaFolder\[email protected]

Dan kecil catatan, saya jangan melakukan perubahan pada file vendor akibat jika saya melakukannya, setiap saya bakal menjalan composer update, alkisah file tersebut bakal ditimpa. Juga berarti jika anda embuh membentuk bentuk auth anda sendiri alias mengubah routing, anda seharusnya tidak meletakkan routes disini. Akan tetapi letakkan perubahan route anda pada file web.php yang terletak didalam folder routes.

Tampaknya cukup berkembang pembahasan kita, padahal point yang embuh abdi sampaikan adalah penggunakan php artisan make:auth tapi point lebih yang embuh abdi tekankan adalah bukan hanya dapat memakai fungsi dari sebuah framework dan dapat berjalan dengan baik, tetapi juga sebaiknay saya mempelajari cara kerjanya agar suatu detik nnti detik saya menghajatkan custom function saya dapat membuatnya sendiri. Jadi cukup sampai disini, semoga bermanfaat.

oke penjelasan perihal Mudahnya Membuat Fitur Register Dan Login Pada Laravel 5.4 Bagian 2 - Daeng Web semoga tulisan ini menambah wawasan salam

tulisan ini diposting pada tag create login laravel, create login page laravel 5, create authentication laravel, , tanggal 04-08-2019, di kutip dari https://daengweb.id/mudahnya-membuat-fitur-register-dan-login-pada-laravel-54-bagian-2

Related Posts

Post a Comment