Ads 970x90

List Labels

iklan banner

Newsletter

8 Framework PHP Terbaik Untuk Web Developer Web Framework

Post a Comment

8 Framework PHP Terbaik untuk Web Developer

Allow, selamat pagi, di kesempatan akan dibahas mengenai web framework 8 Framework PHP Terbaik untuk Web Developer simak selengkapnya 

Ada banyak hal yang kudu tergarap jika embuh membuat dengan mengembangkan website atau aplikasi dari nol, salah satunya ialah mengadakan fungsionalitas. Sayangnya adakala fungsionalitas yang sudah siap cuma diperbarui, dengan itu dilakukan berkali-kali. Sama bagai ketika gesper terdapat mula-mula kali. Lalu seperjalanan berjalannya waktu, gesper cuma akan diperbarui menurut tuntutan pasar dengan kebutuhan mobil atau motor. Agar Anda tidak perlu melaksanakan repetisi terhadap satu fitur atau fungsionalitas, gunakan framework software. Software ini akan mempersiapkan fondasi di mana Anda bisa mewujudkan website atau aplikasi yang diinginkan.

Di esai ini kami akan membahas ala macam framework PHP yang berguna untuk proyek pengembangan website serta aplikasi. Ada delapan framework PHP terbaik yang akan kami rekomendasikan untuk Anda. Tak lupa kembali kami akan menyebutkan ekses dengan kekurangan dari masing-masing PHP framework serta spesifikasi teknis dengan asing sebagainya.

Pengertian Framework PHP (dan Mengapa Anda Harus Menggunakannya)

Di pada adam pengembangan software, istilah ‘framework’ melihat ala area pencadangan file yang angkut jumlah guna dasar. Tujuannya untuk mempersiapkan fondasi alokasi para pengembang biar bisa mengembangkan proyek dengan bertambah efisien. Terlebih lagi jika embuh mengembangkan proyek dari awal, tentu Anda kudu memprogramkan beragam guna yang ada.

Misalkan Anda menciptakan resep baru di internet dengan embuh mencobanya. Hal mula-mula yang ada di pikiran Anda ialah bumbu. Tentu tak cuma satu, banyak bumbu yang kudu dipersiapkan biar jadi makanan yang enak disantap. Namun, saya tak bisa melupakan peralatan dasar untuk memasak, bagai wajan, panci, pisau, dengan talenan. Jika tidak siap peralatan ini, mustahil alokasi Anda untuk mengolah bahan makanan. Seperti itulah guna dasar framework PHP, selain membuat Anda bertambah kreatif tentunya dengan tidak mengulang fitur yang sudah ada.

Apabila embuh mengembangkan aplikasi PHP baru, pilihlah PHP framework yang sudah kepunyaan semua fungsionalitas yang dibutuhkan. Ada banyak framework yang bisa digunakan, dengan masing-masing menawarkan cara pengembangan yang unik.

Di kaki (gunung) ini kami akan membahas fungsionalitas, spesifikasi teknis, dengan asing sebagainya dari kedelapan framework PHP terbaik versi kami. Semoga dialog tersebut mampu memudahkan Anda pada memilih framework yang terbaik untuk aplikasi ataupun website yang akan dikembangkan.

8 Framework PHP Terbaik untuk Pengembangan Web

Bagi yang sudah pernah menggunakan framework sebelumnya, pasti ingat andaikan masing-masing tool beda dengan kepunyaan keunikan tersendiri. Karena itulah, sebisa mungkin kami mempersiapkan penerangan yang diperlukan biar Anda bisa memilih framework PHP terbaik yang sesuai dengan kebutuhan website atau aplikasi. Delapan framework ini bebas dengan open source sehingga Anda bisa mencobanya satu bagi satu sampai menciptakan yang tepat.

Delapan PHP framework ini diurut berdasarkan tingkat popularitas, spesifikasi teknis, dengan kemampuan untuk meningkatkan efisiensi pengembangan:

1. Laravel

Framework PHP Laravel

Berbicara soal framework PHP, salah satu nama yang sudah familiar di kalangan para pengembang ialah Laravel. Framework ini dikenal akibat memiliki syntax yang encer dipahami dengan digunakan.

Dengan Laravel, website dengan aplikasi dapat dikembangkan pada tempo singkat. Bahkan Anda tidak perlu memikirkan pekerjaan-pekerjaan dasar akibat Laravel telah mempersiapkan fungsi, bagai otentikasi user, administrasi sesi, dengan caching. Singkatnya, Laravel menawarkan semua fungsionalitas yang Anda butuhkan untuk membuat serta mengembangkan aplikasi PHP modern.

Ada jumlah alasan teknis apa pasal kami menempatkan Laravel di antrean pertama. Dari aspek performa, framework ini memiliki core yang dapat diandalkan serta dikembangkan dengan menggunakan beragam add-ons.

Laravel, di sisi lain, integral dengan library dengan platform bagian ketiga, bagai Amazon Web Services (AWS), sehingga Anda dapat membuat aplikasi yang encer diskalakan. Untuk task yang membutuhkan tempo penyelesaian yang lama (biasanya bertambah dari 30 detik), Anda bisa mengurutkannya biar dapat dijalankan secara asynchronously di background. Performa juga dapat ditingkatkan dengan bertambah baik.

Keunggulan Utama:

  • Memiliki syntax yang encer dipahami dengan dipelajari.
  • Fungsionalitas intinya dapat dikembangkan dengan menggunakan add-ons.
  • Menyediakan guna buah tangan untuk mengelola routing, administrasi user, caching, dengan asing sebagainya.
  • Terintegrasi dengan library dan platform bagian ketiga, bagai AWS.
  • Menjalankan task secara asynchronously di background untuk meningkatkan performa.

Laravel memiliki komunitas yang amat aktif. Adanya komunitas ini mendukung setiap usernya pada mencari bantuan atau bahkan tutorial. Karena kemudahannya, Laravel melahirkan alternatif terbaik alokasi yang lagi baru di adam pengembangan web dengan PHP framework.

2. CodeIgniter

Framework PHP terbaik, CodeIgniter

CodeIgniter melahirkan framework PHP yang menggunakan bangun Model View Controller (MVC). Dalam ayat yang bertambah sederhana, CodeIgniter menggunakan anasir yang berbeda-beda untuk mengelola task development yang spesifik. Metode yang ditawarkan CodeIgniter bertambah disukai oleh para pengembang akibat mengatur bisa membuat serta mengembangkan aplikasi web yang encer diskalakan tanpa menyita banyak ruang.

Kemudahan pada pembelajaran dengan aplikasi membuat CodeIgniter jadi salah satu framework PHP terbaik alokasi pemula. Kelebihan lainnya ialah penerangan bantuan atau bimbingan yang lengkap. Anda dapat memahami hal-hal dasar terkait aplikasi CodeIgniter dengan bertambah mudah. Performa CodeIgniter juga dapat diandalkan, lebih-lebih jika Anda embuh membuat aplikasi yang ‘ringan’ yang dijalankan di server sederhana.

Keunggulan Utama:

  • Framework ringan dengan penampilan yang dapat diandalkan.
  • Mudah dipahami dengan digunakan berkah adanya penerangan bantuan dengan tutorial.
  • Membuat aplikasi yang encer diskalakan dengan menggunakan bangun framework berbasis MVC.

Di samping kelebihan, juga siap kekurangan. Sebagai contoh, tidak siap agenda yang ajek dengan teratur mengenai update CodeIgniter. Jadi, PHP framework ini tidak kami sarankan untuk digunakan bilamana aplikasi yang Anda kembangkan memiliki standar kebahagiaan tinggi.

3. Symfony

PHP Framework Symfony

Seandainya siap kompetisi mana framework PHP yang paling baik, maka Symfony berada di antrean ketiga setelah Laravel dengan Codeigniter dari aspek popularitas. Apa, sih, alasannya? Anda akan ingat setelah mencobanya.

Selain memiliki nama yang unik, Symfony juga amat fleksibel. Di dalamnya ada sistem bundle dengan sistem anasir yang memudahkan Anda pada memilih guna PHP sesuai dengan keinginan, atau menggunakan keseluruhan framework. Pun framework ini menawarkan fungsionalitas testing buah tangan untuk membuktikan apakah aplikasi yang dikembangkan bepergian normal atau ada error.

Ada kelebihan, juga siap kekurangan. Sepengetahuan kami, aplikasi yang dikembangkan dengan Symfony, sayangnya, tidak kepunyaan penampilan yang baik. Selain itu, PHP framework ini juga alot dipahami apabila disandingkan dengan software lainnya.

Keunggulan Utama:

  • Framework yang amat fleksibel sehingga Anda dapat mengaktifkan masing-masing komponen.
  • Menyediakan fungsionalitas testing bawaan.
  • Memiliki penerangan bantuan dengan bimbingan yang dapat diandalkan.

Soal modularitas, Symfony ialah opsi terkuat pada adam framework. Alih-alih library secara keseluruhan, Anda bisa menggunakan satu anasir yang diinginkan. Karena itulah, Symfony dinobatkan sebagai framework PHP terbaik alokasi para user yang cuma membutuhkan sedikit bantuan.

4. Zend

macam ala framework PHP: Zend

Banyak orang yang melafalkan Zend sebagai framework ‘glue’ akibat sifatnya yang berbasis komponen. Zend melahirkan framework yang berorientasi ala objek dengan berbasis MVC sehingga Anda dapat me-load anasir yang diinginkan sebagai library individual. Dengan kata lain, Zend memudahkan Anda untuk fokus cuma ala anasir atau guna yang dibutuhkan dengan tidak perlu menyertakan yang lan.

Berkat cara yang membuat penggunanya mengutamakan anasir yang diperlukan serta bawaan framework yang berorientasi ala objek, Anda dapat menggunakan balik beragam kode yang telah ditulis sebelumnya. Keunikan ini melahirkan kabar apik alokasi para developer. Selain itu, platform ini dapat diintegrasikan dengan library eksternal guna mengembangkan fungsionalitasnya.

Keunggulan Utama:

  • PHP framework yang berorientasi ala alamat serta berarsitektur MVC.
  • Berkat desain platformnya, kode yang telah ditulis dapat digunakan kembali.
  • Kemudahan pada mengintegrasikan Zend dengan library eksternal.
  • Tidak perlu memasukkan banyak komponen. Cukup tambahkan anasir yang diperlukan saja.

Tentu saja Zend juga kepunyaan kekurangan. Misalnya, platform ini tidak encer untuk dipahami. Katakanlah platform yang digunakan lebih dahulu ialah Laravel, kemudian Anda embuh pindah ke Zend. Tentu proses apresiasi dengan aplikasi tool ini bisa dibilang layak menantang. Anda akan merasakan perbedaannya akibat Laravel melahirkan framework yang menawarkan kemudahan, bahkan alokasi pengembang pemula. Meski demikian, Zend ajek jadi framework PHP terbaik alokasi mengatur yang sudah berpengalaman dengan kerap melaksanakan coding yang berorientasi ala objek.

5. Phalcon

Pengertian framework PHP Phalcon

Di celah sekian banyaknya PHP framework, Phalcon memiliki bawaan yang berbeda. Source code-nya ditulis pada C sehingga ala dasarnya Phalcon melahirkan ekstensi C dari PHP. Kedengarannya tentu layak aneh, tapi pada praktiknya, Phalcon jadi salah satu framework PHP tercepat yang pernah ada.

Sesuai dengan namanya, Phalcon memiliki penampilan yang apik sehingga dapat memberi hasil yang stabil dengan berkualitas. Bahkan software ini juga telah dilengkapi dengan resource yang ringan serta menggunakan bangun MVC. Uniknya setelah diinstall, di pada framework Phalcon hampir sama sekali tidak siap file. Cukup tambahkan module dengan library yang dibutuhkan. Dengan begini, proses pengembangan aplikasi web tidak akan berantakan.

Keunggulan Utama:

  • Framework PHP yang berbasis ala C.
  • Menawarkan penampilan yang mulus dengan resource yang ringan.
  • Menggunakan module dengan library yang dibutuhkan.

Kami meminati kapasitas dengan apa yang ditawarkan oleh software ini. Namun bukan berarti sama sekali tidak siap kekurangan pada Phalcon. Informasi bimbingan dengan bantuan yang dimiliki Phalcon tidaklah sama banyaknya yang siap ala Laravel. Bahkan untuk mencari ingat bugs dengan memperbaikinya memerlukan tempo yang lama.

Terlepas dari segala ekses dengan kekurangannya, Phalcon ialah framework PHP terbaik alokasi mengatur yang mengutamakan performa.

6. CakePHP

Framework PHP CakePHP

Di asal tarikh 2000-an, CakePHP ialah PHP framework MVC mula-mula yang sukses diluncurkan di kacangan – di mana ala saat itu melahirkan inovasi baru dengan sampai saat ini lagi jadi salah satu framework PHP terbaik dengan terpopuler.

Setiap versi terbelakang CakePHP yang telah diupdate memiliki penampilan yang terus-menerus ditingkatkan serta sejumlah anasir baru. Akan tetapi, ekses utamanya justru terwalak ala cara konvensi pada coding. Hal ini berarti ketika Anda sudah mengerti serta memahami kawanan konvensinya dengan benar, maka Anda dapat fokus ke pengembangan dengan menyelesaikan task bertambah cepat.

CakePHP menawarkan sejumlah library yang menyertakan beragam anasir berguna (sebagaimana yang kudu dimiliki oleh setiap PHP framework). Sepanjang dilakukannya percobaan coba terhadap bermacam-macam framework, kami memetik abstrak bahwa CakePHP menawarkan salah satu paket anasir terlengkap. Jadi, jika Anda embuh mengembangkan aplikasi atau web yang kaya akan fitur, maka CakePHP harus masuk pada list.

Keunggulan Utama:

  • Memiliki beraneka paket komponen.
  • Konvensi CakePHP untuk memprogramkan proyek biar dapat terlesaikan dengan cepat.

Di satu sisi, akibat konvensi yang dimilikinya, CakePHP bisa bertambah terbatas. Kalau Anda suka memprogramkan sesuatu dengan coding dengan embuh bertambah kreatif, maka CakePHP bukan framework PHP yang paling ideal. Namun ajek saja, saya tidak bisa memungkiri andaikan software ini lagi jadi alternatif developer.

7. Yii

Framework PHP terbaik: Yii

Selanjutnya pada daftar framework PHP terbaik siap Yii, yang juga jadi kompetitor yang patut diperhitungkan. Untuk saat ini, bisa dibilang yang jadi keunggulan utamanya ialah kemudahan setup-nya. Bahkan dari aspek performa, Yii dapat disandingkan dengan Phalcon dengan hal ini jadi selling pointnya.

Sama bagai PHP framework lainnya yang sudah kami bahas, Yii menawarkan paket anasir bena biar pengembangan aplikasi web jadi bertambah cepat. Namun yang jadi kelebihannya ialah kawanan fitur kemanan yang canggih. Dengan Yii, Anda bisa membuat proyek aplikasi web dengan standar kebahagiaan yang tinggi.

Keunggulan Utama:

  • Kecepatan dengan penampilan yang dapat diandalkan.
  • Anda bisa menggunakan default setup atau mengkustomisasinya sesuai kebutuhan.
  • Menerapkan standar kebahagiaan yang adiluhung ala website dengan aplikasi.

Kekurangan Yii terwalak ala tidak mudahnya dipahami dengan dipelajari oleh para pengembang pembimbing atau yang menggunakan framework ini untuk mula-mula kalinya. Meskipun dikategorikan sebagai framework PHP terbaik, Yii bukanlah alternatif yang akurat alokasi Anda yang baru saja berangkat melacak bahasa pemrograman.

8. FuelPHP

PHP framework FuelPHP

FuelPHP lagi relatif baru di adam PHP framework dengan mula-mula kali diperkenalkan ke publik ala tarikh 2014. Pengembangnya melaporkan bahwa FuelPHP melahirkan hasil riset yang mengatur lakukan terhadap jumlah framework powerful. Beberapa aspek teruniknya dijelaskan di belahan fitur.

Keunggulan Utama:

  • Mendukung HMVC.
  • Standar kebahagiaan yang tinggi.
  • Baris perintah faedah yang unik.

Framework ini mendukung PHP versi 5.4 dengan di atasnya. Selain itu, FuelPHP juga memiliki informasi bantuan dengan tutorial yang memudahkan proses pengembangan aplikasi web bepergian geladir dengan cepat.

Kesimpulan

Ada banyak bahasa perancangan yang bisa digunakan, tapi PHP ajek jadi opsi terbaik jika berurusan dengan scripting di sisi server. Meski sudah jadi pengembang ahli sekalipun, ajek saja Anda membutuhkan tempo lama untuk meng-coding semua belahan di aplikasi atau website yang dikembangkan. Untungnya menggunakan salah satu framework PHP terbaik ialah Anda bisa melewati proses dasar dengan langsung ke belahan yang bena pada pengembangan proyek online.

Menurut Anda, mana PHP framework terbaik? Silakan tulis ajaran Anda ala kolom komentar di kaki (gunung) ini!

Sekian detil tentang 8 Framework PHP Terbaik untuk Web Developer semoga info ini berfaedah salam

tulisan ini diposting pada kategori web framework, web framework check, web framework list, , tanggal 04-08-2019, di kutip dari https://www.hostinger.co.id/tutorial/framework-php/

Related Posts

Post a Comment