Ads 970x90

List Labels

iklan banner

Newsletter

JQuery: Definisi, Fitur dan Penggunaan JQuery - Niagahoster Blog

Post a Comment

JQuery: Definisi, Fitur dan Penggunaan JQuery - Niagahoster Blog

Hi, selamat sore, di kesempatan akan membawa pembahasan tentang JQuery: Definisi, Fitur dan Penggunaan JQuery - Niagahoster Blog simak selengkapnya 

Membuat website dapat lebih encer saat Anda memanfaatkan jQuery. Anda agak-agak sudah ingat melanda JavaScript, tapi apakah Anda sudah ingat melanda jQuery? Developer atau pengguna yang lagi dahulu berguru melanda pemrograman adakala kesulitan memanfaatkan JavaScript atas sintaksnya yang terlalu rumit. Namun jQuery bisa mengakomodasi Anda untuk lebih encer mahir dan memanfaatkan JavaScript untuk jalan pengembangan aplikasi web.

Apa hubungannya JavaScript dengan jQuery? Singkatnya, jQuery melahirkan library JavaScript yang bakal mengakomodasi Anda mengatur interaksi antara JavaScript dengan HTML yang berangkat di bidang klien.

Pada artikel ini kami bakal berbantah apa sahaja agaknya definisi, fitur, dan penggunaan jQuery. Semoga dengan artikel ini Anda bisa lebih encer mahir apa itu jQuery dan cara penggunaannya. Lebih lanjut, Anda bisa melahirkan website yang bijak memanfaatkan library JavaScript ini.

Baca juga: Panduan Belajar JavaScript Untuk Pemula

Apa itu jQuery?

jQuery adalah library JavaScript yang cukup andal, ringkas, dan ada karakteristik yang cukup lengkap. Library ini melahirkan pemrosesan di HTML bagai alterasi dan akal kancil dokumen, event handling, animasi, dan Ajax dapat menjadi lebih sederhana. Hal ini didukung dengan API yang encer digunakan dan dapat berbicara di beragam ala browser.

Menggunakan kombinasi versatility (keserbagunaan) dan extensibillty (bisa dikembangkan), jQuery sudah mengubah cara ribuan bahkan jutaan developer memanfaatkan bahasa pemrograman JavaScript. Ini memperlihatkan bahwa jQuery melahirkan salah eka library yang cukup eminen di JavaScript.

Belajar jQuery

Supaya lebih encer untuk memahami dan berguru jQuery, kami bakal mengenalkan dulu jumlah kejadian yang (mungkin) Anda perlukan: Kenapa kudu memanfaatkan jQuery? Apa sahaja karakteristik jQuery? Apa kekurangan & kelebihan jQuery?

Apa Saja Fitur jQuery?

jQuery ada jumlah karakteristik unggulan, beserta jumlah karakteristik favorit jQuery yang perlu Anda ketahui:

  • Manipulasi HTML/DOM
  • Manipulasi CSS
  • HTML Event Methods
  • Efek dan Animasi
  • AJAX
  • CSS3 Compliant
  • Cross-Browser

Anda pun dapat mahir beragam ala karakteristik di jQuery lebih tua di laman Learning Center.

Kenapa Harus Menggunakan jQuery?

Anda agak-agak bertanya-tanya, kenapa kudu memanfaatkan jQuery padahal lagi ada library JavaScript beda yang bisa Anda gunakan, misalnya sahaja Typed.js dan Hansontable. Namun ternyata jQuery melahirkan library yang cukup populer.

Sebagai contoh, ada jumlah perusahaan besar yang memanfaatkan jQuery sebagai bagian dari pengembangan aplikasi web mereka, seperti:

  • Microsoft
  • Google
  • IBM
  • Netflix

Saya rasa sampel di atas sudah cukup menyubstitusi betapa powerful-nya library ini di kalangan bendung di seantero dunia.

Selain itu eminensi baku dari penggunaan jQuery adalah kesederhanaannya. Anda hanya membutuhkan kurang ilmu melanda pemrograman  untuk melahirkan beragam ala animasi yang menarik.

Baca juga: 16 Bahasa Pemrograman untuk Membuat Website

Library ini juga banyak fleksibel atas pengguna dapat melangkaukan plugin. Jadi saat Anda tak ingat dengan jalan apa mengatur sebentuk baris kode memanfaatkan CSS, Anda dapat melakukannya memanfaatkan jQuery.

Library ini juga menjadi jalan keluar acap untuk menyelesaikan pertanyaan Anda pada kejadian kecepatan. Selain itu, library ini melahirkan jalan keluar yang akseptabel untuk dicoba. Melalui jQuery dan didukung kerja sama sebentuk tim yang solid melahirkan jalan pengembangan menjadi lebih acap dan efektif, yang mana jalan ini dapat menghemat biaya di pada jalan pengambangan.

Kelebihan dan Kekurangan jQuery

Di pada dunia cermat source, jQuery cukup mendapatkan dukungan atas ada berjibun kelebihan, seperti:

  1. Dapat berinteraksi ayu dengan beragam ala tipe bahasa pemrograman lain;
  2. Mendukung beragam ala plugin; dan
  3. Membuat sebentuk animasi alur (sungai) dengan banyak mudah.

Meskipun ada berjibun keunggulan, jQuery juga ada jumlah kekurangan.

  1. Perangkat lunak cermat source adakala ada jumlah masalah;
  2. Saat ini sudah berjibun adaptasi jQuery yang tersedia, ini berguna jumlah adaptasi sudah tak kompatibel dengan daripada yang lainnya;
  3. jQuery menyediakan karakteristik lightweight interface yang agak-agak sahaja bakal melahirkan sebentuk pertanyaan di kemudian hari.

Terkait pertanyaan abah-abah lunak cermat source, kejadian ini dikarenakan tak ada kaki yang mengatur. Jadi saat Anda ada sebentuk permasalahan, tak ada uang, dan tak ada kemampuan untuk menyelesaikan pertanyaan tersebut, Anda agak-agak tak bakal pernah menemukan jalan keluar dari pertanyaan yang Anda hadapi.

Kenapa kejadian ini bisa terjadi? Perangkat lunak cermat source dikelola oleh komunitas, yang mana member di pada komune ini tak pasti menyediakan jalan keluar dari pertanyaan Anda.

Supaya Anda bisa memaksimalkan potensi jQuery dan meminimalisir pertanyaan yang terjadi, Anda perlu bersungguh-sungguh di pada community development dan mahir ambang ataupun level dari skill pemrograman individu atau tim.

Tidak ingat bagaimana cara memprogram berguna tak mengetahui betapa dengan cara apa cara menyelesaikan pertanyaan yang muncul dengan jQuery. Meskipun jQuery jelas encer dan mengesankan, membuatnya berbicara dengan ayu menjadi PR tersendiri. Namun Anda tak perlu khawatir, di kolong ini adalah sampel penggunaan jQuery pada umumnya. Semoga bisa mengakomodasi Anda lebih jauh mahir jQuery.

Baca juga: Plugin jQuery untuk Web Developer

Cara Penggunaan jQuery

jQuery ada sebentuk motto “Writer less, do more”. Hal ini dapat Anda amat-amati saat membandingkan dobel buah acara sederhana “Hello, World!” di pada JavaScript dan memanfaatkan jQuery.

Anda dapat melihat dengan jalan apa antagonisme betapa dengan cara apa acara tersebut ditulis memanfaatkan JavaScript dan jQuery.

  • JavaScript

document.getElementById(“demo”).innerHTML = “Hello, World!”;

  • jQuery

$(“#demo”).html(“Hello, World!”);

Baris kode di atas melahirkan sebentuk sampel betapa dengan cara apa jQuery dapat menghasilkan output yang sama dengan baris kode yang lebih sederhana.

Penutup

jQuery melahirkan library yang cukup eminen dan dapat mempermudah Anda untuk memanfaatkan JavaScript. Anda dapat memanfaatkan library ini untuk mempermudah jalan pengembangan aplikasi web. Sintaks yang digunakan lebih sederhana daripada JavaScript sehingga acara Anda bakal terlihat lebih sederhana tapi ada karakteristik yang lengkap.

Semoga artikel mini ini dapat mengakomodasi Anda mahir apa itu jQuery. Masih ada berjibun kejadian yang agak-agak bakal kami jelaskan di artikel lain. Jadi nir- kurang ingat untuk subscribe dengan form di kolong ini ataupun tinggalkan anggapan jika ada kejadian yang embuh didiskusikan.

begitulah penjelasan mengenai JQuery: Definisi, Fitur dan Penggunaan JQuery - Niagahoster Blog semoga tulisan ini berfaedah salam

Artikel ini diposting pada tag , tanggal 04-08-2019, di kutip dari https://www.niagahoster.co.id/blog/jquery-adalah/

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment