Ads 970x90

List Labels

iklan banner

Newsletter

Cara Reset Nilai Auto Increment MySQL Mysql Laravel Reset

Post a Comment

Cara Reset Nilai Auto Increment MySQL

Hohoho, bertemu kembali, di kesempatan akan menjelaskan tentang mysql laravel reset Cara Reset Nilai Auto Increment MySQL simak selengkapnya 

  1. Home
  2. PHP MYSQL / i
  3. Cara Reset Nilai Auto Increment MySQL

Bingung awak Cara Mengembalikan angka Autoincrement di database Mysql... ???   Untuk mereset angka autoincrement di database balik ke no 1 , kita tak bisa hanya dengan basmi bahan yang ada di database saja, jika kita hilang dengan kita tambahkan lagi... alkisah nilainya tak akan balik ke angka 1 lagi, membeda-bedakan lanjut bergerak ke angka selanjutnya. OK.. simak batasan berikut ini ya..

Auto increment merupakan angka urut otomatisKetika Membuat aplikasi / Sistem penerangan , kita akaa n berjibun membuat table di database, Ketika membuat sebentuk tabel di database MySQL, biasanya akan ada sebentuk record/field yang di jadikan sebagai PRIMARY KEY dengan fitur AUTO_INCREMENT (memberi angka otomatis secara urut ). Didalam pembuatan sebentuk aplikasi tentu kita akan berjibun melaksanakan eksperimen terhadap bahan yang nantinya akan dijalankan oleh aplikasi yang kita buat, dengan kata lain CRUD.

Permasalahan Auto_Increment

Permasalahan yang sering dihadapi ialah, jika bahan yang di input kita hapus, alkisah record/field yang dijadikan sebagai PRIMARY KEY dengan karakteristik AUTO_INCREMENT tak akan berurutan lagi,

Untuk mengatasi hal tersebut, alkisah perlu dilakukan reset angka auto increment di database MySQL. Agar nantinya bahan yang dihasilkan akurat dengan baik. Ada jumlah aturan yang bisa digunakan buat mereset angka auto increment yaitu :

Cara Reset Nilai Auto Increment MySQL

CARA 1 : ALTER TABLE

Menggunakan perintah ALTER TABLE yaitu mengubah struktur auto increment. Dengan aturan ini Anda cukup menentukan angka auto increment yang akan direset.

Perintah yang digunakan yaitu :

ALTER TABLE nama_tabel AUTO_INCREMENT = 1;

KETERANGAN :

Perintah diatas akan mereset angka auto increment ke angka 1

ALTER TABLE nama_tabel AUTO_INCREMENT = 6;

KETERANGAN :

Perintah diatas akan mereset angka auto increment ke angka 6

CARA 2 : TRUNCATE TABLE

Dengan perintah TRUNCATE, sarwa bahan akan dihapus dengan field dengan auto increment akan direset kembali. Berikut perintahnya :

TRUNCATE TABLE nama_tabel;

Perhatian !

Menggunakan perintah TRUNCATE, berfaedah sarwa bahan didalam tabel akan terhapus. Hati-hati memakai perintah ini jika tabel Anda memiliki bahan yang berjibun dengan penting.

CARA 3 : MENGHAPUS FILE AUTO INCREMENT KEMUDIAN KITA MEMBUAT KEMBALI

Cara Reset Nilai Auto Increment MySQL

Dengan aturan ini Anda kudu basmi field PRIMARY KEY AUTO_INCREMENT, kemudian membuat balik field tersebut. Pertama, hilang dahulu field dengan PRIMARY KEY AUTO_INCREMENT dengan perintah berikut :

Menghapus Field Auto Increment

ALTER TABLE nama_tabel DROP nama_field;

Kemudian buat balik field tersebut dengan PRIMARY KEY AUTO_INCREMENT, alkisah secara otomatis bahan tersebut akan direset.

ALTER TABLE nama_tabel ADD nama_field INT NOT NULL AUTO_INCREMENT PRIMARY KEY FIRST;

Demikianlah jumlah aturan yang bisa awak gunakan, untuk  mereset angka auto increment di database PHP MYSQL

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Diskusi

Sekian detil perihal Cara Reset Nilai Auto Increment MySQL semoga tulisan ini berfaedah terima kasih

tulisan ini diposting pada kategori , tanggal 25-08-2019, di kutip dari http://suckittrees.com/artikel-69/cara-reset-nilai-auto-increment-mysql-.html

Newer Oldest

Related Posts

Post a Comment